RAKERNAS ISMAFARSI

RAKERNAS ISMAFARSI

Dalam sebuah organisasi,sering kali kita melaksanakan sebuah rapat atau pertemuan,baik formal ataupun non formal.Rapat merupakan pertemuan beberapa orang atau beberapa kelompok untuk membahas beberapa masalah.Ada beberapa macam rapat yang sering kita lakukan dalam sebuah organisasi,salah satunya Rapat Kerja.Rapat kerja yaitu pertemuan yang dilakukan oleh sejumlah orang untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan tugas.Rapat Kerja secara umum bertujuan untuk memperbaiki tata kelola dalam organisasi atau instansi.

ISMAFARSI melaksanakan  event Nasional dan Wilayah yaitu:

1.LKMMF III & PRAMUNAS

2.Musyawarah Nasional (MUNAS)

3.Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS)

4.Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI)

Event Wilayah

1.LKMMF II & RAKORWIL

2.Musyawarah Wilayah (MUSWIL)

3.Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL)

4.Pekan Ilmiah Mahasiswa Wilayah (PIMWIL)

Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFARSI) merupakan salah satu dari 4 event Nasional yang dilaksanakan oleh ISMAFARSI dalam satu periode kepengurusan. RAKERNAS ISMAFARSI merupakan amanah dari Garis Besar Organisasai(GBO) dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dalam AD/ART ISMAFARSI,RAKERNAS bertugas dan berwenang;

  1. Melantik Staf Ahli yang telah ditetapkan oleh Seketaris Jenderal (Sekjend) ISMAFARSI dan Koordinator Wilayah (Korwil) ISMAFARSI yang telah ditetapkan sebelumnya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ISMAFARSI.
  2. Menyusun program kerja dalam satu periode kedepan.
  3. Menetapkan besar pembayaran iuran anggota serta mekanismenya.

 

ISMAFARSI yang beranggotakan Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Strata 1 Farmasi diseluruh Indonesia yang dibagi menjadi 8 wilayah

1.SUMATERA I

2.SUMATERA II

3.JABODELATA

4.PRIANGAN

5.JOGLOSEPUR

6.JATIM-BALI

7.KALIMANTAN

8.INDONESIA TIMUR

Bersatu dalam bersatu dalam suatu forum sebagai bentuk usaha mahasiswa dalam pembangunan Nasional yang diwujudkan dalam rangkaian program yang menyeluruh ,berintelektual,berkesinambungan sesuai dalam visi dan misi sebuah organisasi tersebut.

Pada PRA MUNAS XVI ISMAFARSI di Riau yang diselengagrakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau pada tanggal 18-24 Februari 2016 ,ditetapkan bahwa Himpunan Mahasiswa Farmasi  Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi Palembang  (STIFI BP) sebagai penyelenggara Rapat Kerja Naional XIII Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia periode 2016-2018 dan disahkan pada Musyawarah Nasional (MUNAS) di Palu –SulTeng yang diselenggarakan oleh Universitas Tadulako pada tanggal 5-11 Agustus 2016. RAKERNAS XIII ISMAFARSI kali ini mengangkat tema yaitu “New Spirit and Never Give Up For Better Pharmacist”.

Selain acara RAKERNAS, ada juga rangkaian acara Kampaye Ilmu Obat Nasional (KIONAS),Public Discussion,dan Seminar Internasional dengan mengangkat tema “Peran Farmasis di Era Asean Economic Community (Prospek,Industri,Klinis,Pemerintah) dengan Kynote Speaker Bpk. Gubernur Sumatera Selatan H.ALEX NOERDIN,SH. Tentunya merupakan manisfestasi bagi Sumatera Selatan pada umumnya dan STIFI Bhakti Pertiwi khususnya. Sumatera Selatan telah banyak berhasil dalam mensukseskan acara-acara Nasional Maupun Internasional,seperti:SEAGAME,MTQ Internasional,dan ASEAN GAME serta MotoGP 2018.Sumatera Selatan juga sudah dibangun LRT (Light Rail Transit) adalah salah satu system Kereta Api penumpang yang beroperasi dikawasan perkotaan dalam hal ini hanya ada di Provinsi Sumatera Selatan.Selain itu STIFI Bhakti Pertiwi Palembang juga pernah dipercaya menyelenggarakan event Wilayah Musyawarah Wilayah (MUSWIL) tahun 2012 dan event Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada tahun 2014 ,semuanya itu telah berjalan dengan lancar dan sukses.Karena keberhasilan dalam menyelenggarakan event wiliyah itulah pada akhirnya STIFI Bhakti Pertiwi dipercaya menjadi tuan rumah dalam sekala Nasiona,STlFI Bhakti Pertiwi masuk dalam Wilyah Sumatera II ,yang tergabung dalam Wilayah Sumatera II adalah UNAND Padang,STIFAM Padang,STIFI YP Padang,STIFAR Riau,Universitas Jambi,STIKES HI Jambi,STIFI Bhakti Pertiwi Palembang,Universitas Sriwijaya,Universitas Kader Bangsa Palembang. RAKERNAS XIII ISMAFARSI ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-28 Januari 2017 di Gedung Wisma Atelit di dalam Kawasan Jakabaring Sport Center. Selaku tuan rumah penyelenggara tentunya STIFI Bhakti Pertiwi memerlukan dukungan partisipasi baik dari lingkungan internal dan eksternal ISMAFARSI serta mohon dukungan dari pihak Pemerintah Kota Palembang maupun Provinsi Sumatera Selatan. SALAM ISMAFARSI,SALAM SATU JIWA !

 

 

                                                                             Organizing Committee

                                                                     Angga Afri Andi (STIFI Bhakti Pertiwi Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *