Profil STIFI Bhakti Pertiwi

PROFIL SEKOLAH TINGGI ILMU FARMASI ( STIFI ) BHAKTI PERTIWI PALEMBANG

 

Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Bhakti Pertiwi Palembang merupakan perguruan tinggi swasta yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan Republik Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi didirikan pada Desember 2000 yang di prakarsai oleh Drs. Noprizon, Apt di bantu oleh Dra. Budi Untari, M.Si, Apt.

Di awal pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan pratikum dilaksanakan pada gedung yang berbentuk ruko yang beralamat di Jalan KH.Wahid Hasyim No.158,I Ulu Palembang. Lima tahun kemudian tepatnya ditahun 2007 Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi telah menempati lokasi baru tepatnya di jalan Ariodillah III, No. 22A Palembang yang di tempati hingga sekarang.

STIFI Bhakti Pertiwi
Kampus STIFI Bhakti Pertiwi

Pendidikan Program Sarjana dan Diploma Bidang Kefarmasian yang diselenggarakan oleh STIFI Bhakti Pertiwi bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang Kefarmasian yang cakap serta kemampuan mandiri, cakap dan ahli dalam pelaksanaan, pembangunan, pengembangan dan penelitian dibidang farmasi serta ikut memelihara, mempertinggi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mampu mengembangkan sikap dan ciri khas profesi, sanggup mengadakan penelitian dan pengembangan ilmu terutama dibidang obat-obatan tradisional alamiah indonesia, serta kecakapan khusus dalam bidang farmasi.

 Oleh karena itu, para lulusan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta keahlian profesional dalam rangka memenuhi segala kegiatan pengadaan ,pengyediaan, distribusi dan penggunaan obat di masyarakat.

Pada tahun 2008 Program Diploma III Farmasi mendapat sertifikat Terakreditasi oleh Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan Republik Indonesia (Pusdiknakes Depkes RI) dengan No.HK.00.04.4.3.2.02168 tertanggal 25 November 2008. Dan pada tahun 2010 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi memberikan status Terakreditasi untuk program  Sarjana Farmasi ( S-1 Farmasi) berdasarkan SK BAN PT No. 004/BAN-PT/ Ak-XIII/V/2010 tertanggal 27 Mei 2010. Kemudian di tahun 2012 program Diploma III Farmasi kembali mendapat predikat Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan SK BAN PT No. 029/BAN-PT/ Ak-XII/Dipl III/XII/2012 tertanggal 6 Desember 2012.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *